Pantai Srandil Adipala Cilacap

Alhamdulillah, bisa jalan-jalan lagi setelah beberapa lama harus mengikuti protokol Work From Home akibat Covid-19 yang melanda.

Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau lebih dikenal dengan New Normal, saya bersama anak dan istri berkesempatan berkunjung ke salahsatu objek wisata pantai di Cilacap, tepatnya pantai Srandil yang letaknya bersebelahan dengan objek wisata pantai Sodong.

Tadinya kami bermaksud untuk berkunjung ke Objek wisata Gunung Srandil, tapi karena waktu sudah sore tempat tersebut sudah ditutup oleh pengelola.

Pantai Srandil terletak di wilayah  kecamatan Adipala, tepatnya di desa karangbenda berdekatan dengan objek wisata gunung srandil (Mun di Sunda lebih tepatnya pasir/bukit srandil) dan berbatasan dengan objek wisata pantai Sodong, hanya saja (sepertinya) pantai ini belum dikelola secara maksimal seperti Sodong, terbukti dipantai ini sangat minim fasilitas seperti kamar mandi, warung, tempat sampah dan fasilitas penunjang lainnya layaknya sebuah objek wisata yang dikelola dengan baik.

Pantai Srandil sebenarnya menyimpan keindahan buang tidak kalah dengan pantai disebelahnya, disini terdapat pohon kelapa/aren yang teduh, ada gazeboo beratap jerami (yg kurang terawat), pohon Cemara dan ayunan dari tambang plastik.










Komentar